Senin, 30 Januari 2012

TUGAS UAS ADM PERKANTORAN


T M A Adm. Perkantoran

Nama       : Imam Jazuli
Nim          : 2011210019
Prodi        : Ilmu Adm Negara

(1)
a.     1. Adminstrasi sebagai art/seni
2.     Administrasi sebagai science
-sistematis
-objektif/rasional
-metode ilmiah
-perinsip keilmuan
-teori
        3. gabungan (art dan seni)

b.    -kemahiran
       -mempunyai teori
-berwawasan secara sistematis
-menggodakan metode ilmah
-prinsip keilmuan yang akurat
-berfikir objektif  dan rasional

c.     -minimnya wadah untuk mengoptimalkan hal tersebut sehingga cendrung hidonis
           Solusi
        -melengkapi sarana prasana
        -disediakan wadah untuk mengembangkan hal tersebut
         -dll
(2)
a.     Dalam artian seorang leader memang harus mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas dalam menjalankan, menetapkan, serta memutuskan sesuatu yang bijak sehingga nantinya harapannya leader mampu di segala bidang dan arah. Baik itu mampu mengendalikan, menyusun sistem dan prosedur adm perkantoran atau mampu beretika yang baik dan luhur dalam berorganisasi dan meminpin.

b.     secara sederhana kita harus menggunakan teori:
-P        : Planing
-O        : Organizing
-A        : Actuating
-C        : Controling

c.      -adanya kepentingan individual/pribadi
             -banyaknya organisasi yang kita geluti
             -terkadang kita menjabat  2 profesi
      -tidak ada fasilitas yang layak di kantor
      -banyaknya aturan-aturan
      -dll

 (3)
a.   setiap peminpin mempunyai hak dan kewajiban dalam pengambilan keputusan. Yakni keputusan yang bijak sehingga disitu peran peminpin sangatlah berpengaruh dalam hal tersebut. Akan tetapi juga perlu disadari kebijakan yang tepat adalah kebijakan yang melalui mufakat atau disebut juga dengan adanya musyawarah. Maka dari situ kita dapat menganalisis kembali kira-kira apa yang paling tepat dan bijak.
b.     -Mental yang kuat
-Karakter Pemimpin
- dan Transparansi

c.      Dalam perinsip organisas dan kepeminpinan apabila keputusan itu memihak maka pandangan sementara itu ada sebuah kepentingan peribadi. Dan dari itu kode etik peminpin tidak dapat diterapkan lagi. Disisi lain apabila peminpn berpiahak berat sebelah faktor yang melatar belakangi terkadang seorang peminipin tidak dapat membedakan mana yang benar dan yang tidak benar itupun peminpin harus mempunyai sebuah wawasan yang luas dan memang berjiwa kepeminpinan yang demokratis.

(4)
a.   sebagai anggota organisasi baik itu leader ataupun follower kita memang dituntut untuk memberikan pelayanan yang layak bagi publik atau non publik. Seuai dengan tuga-tugas peminipin yang diusung mulai dari sejak awal. Maka jika seandainya seorang leader tidak mampu memberikan pelayan yang perima sehingga nantinya tercipta kesejahteraan publik maka sebaiknya kita jangan bermimpi jadi seorang peminpin dan makhluk-makhluk organisasi.
b. Dengan rasa optimis saya akan mengatakan “ia”. Sebab pelayanan yang baik akan membawa kita dalam kesejahteraan organisasi
c. Dalam masalah pengawasan dan pendampingan disini sangatlah sulit untuk teraliasasi. Sebab tidaklah mudah untuk mengadvokasi. Lebih-lebih ketika sebuah titk permasalahannya sangat sangkarut ruwet. Bisa saja diistilahkan seorang advocator memang cenderung mempunyai sebuah pengalaman pribadi mengenai hal tersebut. Yang sangat memicu disini ketika kita berbcara masalah flsafat sangat singkron relasinya dengan advokat. Karena di filsafat kita memang dituntut untuk berfikir secara rasional dan menganalisa permasalahan secara rijit dan terperinci sehingga dari analisa tersebut terciptalah harmonisasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar